Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Membuat Tempe Penyet

Waktu masa-masa kuliah saya di Puertorico (Purwoketo), makanan ini adalah salah satu favorit mahasiswa disana, hampir setiap malam saya makan bersama teman-teman di tempe penyet langganan kita. kangen rasanya, soalnya saya sudah tidak di Purwokerto lagi,, buat ngobatin kangen sama tempe penyet, saya search aja di web resepnya, akhirnya ketemu deh...saya mau nyoba....Yukz..lol

Bahan :
20 potong tempe ukuran 4 X 5 X 1 cm
300 ml kaldu ayam/air
2 sdt garam
1 sdt ketumbar, sangrai, haluskan

Sambal :
5 buah cabai merah
10 buah cabai rawit
4 buah bawang merah
2 siung bawang putih
2 sdm terasi


Cara Membuat:
- Bahan sambal di uleg kasar, sisihkan.
- Rendam tempe di dalam air kaldu yang telah diberi garam dan ketumbar, biarkan selama 1 jam hingga bumbu meresap. Goreng tempe hingga matang.
- Panaskan 3-4 sdm minyak goreng, tumis sebentar sambal hingga harum. Angkat.
- Letakkan dan susun tempe di atas piring saji, beri sambal dan penyet kasar dengan ulegan sambal.
- Sajikan tempe penyet dengan sayuran mentah (timun, tomat, kemangi, kol, daun selada, dll).


hmmm...mantapz...tempe penyet i'm coming
brosse
sumber: http://kotakresep.com/tempe-penyet/

0 comments:

Posting Komentar