Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tempe Mendoan

Purwokerto tanpa tempe mendoan bagai sayur tanpa garam_hehehe...soalnya, kalau kita berkunjung ke kota tersebut maka kurang lengkap rasanya bila tidak mencicipi yang namanya mendoan,. Jadi ingat waktu masa-masa kuliah saya di Puertorico (Purwoketo), makanan ini adalah salah satu favorit mahasiswa disana, hampir setiap hari saya makan tempe mendoan. kangen rasanya, soalnya saya sudah tidak di Purwokerto lagi,, buat ngobatin kangen sama tempe mendoan, saya search aja di web resepnya, akhirnya ketemu deh...saya mau nyoba....Yukz..

Bahan:
10 potong tempe, potong setebal 1/2 cm
5 siung bawang putih, haluskan
2 cm kencur, haluskan
1 sendok makan ketumbar halus
Garam secukupnya
100 gram tepung beras

100 gram tepung terigu
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

1. Campur bawang, kencur, ketumbar, garam, tepungberas, terigu, air sampai cukup encer.
2. Celup tempe ke dalam adonan.
3. Goreng sampai setengah matang. Angkat. Sajikan.

Sumber: Aura Lezat Sehat 08 (Gambar dan Resep)

0 comments:

Posting Komentar