Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

6 Pelaku Pemboman Ikan di Buton di Tangkap

Kronologis..

Berawal dari laporan nelayan ke Pokmas Konservasi dan LPSTK desa Lakorua bahwa diwilayah mereka kerapkali terjadi Pengeboman ikan , sehingga merangsang Pokmaswas untuk melaksanakan pemantauan untuk mempelajari kebiasaan pelaku. Setelah Pokmas konservasi merasa yakin dengan hasil pemantauannya maka bersama-sama LPSTK, POKMAs Konservasi mminta dukungan ke pihak berwajib untuk bersama sam melaksanakan penggrebekan dilapangan.

Pada Tanggal 31 Agustus 2009 pukul 14:00 Pokmaswas, LPSTK Desa Lakorua dan Kapolsek Mawasanga tengah menuju lokasi untuk melaksanakan pamantauan.. alhasil pada pukuk 17 : 00 Personil pengawas tersebut melihat ada bodi yang sedang melaksanakan pemboman. Sehingga saat itu jug para pelaku diringkus dan dibawa ke ktr Polsek Mawasangka Tengah. Para pelaku yang berhasil ditangkap 5 orang dan ada beberapa lainnya berhasil melarikan diri.

Tanggal 1 September 2009 pukul 12 Siang saat TIM MCS melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, tiba-tiba datang laporan dari masyarakat bahwa BB berupa Katinting yang berhasil ditahan dibawa lari oleh seseorang,. Saat itu juga TIM MCS dan anggota Polsek turun lapangan dan pelaku yang kemudian diketahui adik dari Sdr. Lajawara yang berhasil melarikan diri, menurut pengakuannya bahwa dia berani ambil katinting itu karena disuruh oleh iparnya (istri La Jawara). Ke enam pelaku masih sementara dalam pemeriksaan.

Nama Pelaku :
1. Lapanama 52 thn
2. La Amana 36 thn
3. La Rudi 29 thn
4. La Ade 30 thn
5. La Hamili 33 thn
6. Adiknya Jawara 25 thn
Sekarang La Jawara sementara dalam pengejaran Polisi....

Sumber : Koordinator MCS Coremap II Kab. Buton Nafiruddin, SE

0 comments:

Posting Komentar