Alih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pasca Gempa 7,3 SR Kota Tasikmalaya Kembali Bergeliat

Tasikmalaya - Aktifitas kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali berjalan setelah diguncang gempa hebat kemarin. Warga pun mulai menjalankan aktifitasnya seperti biasa.

Pantauan detikcom, meski cuaca mendung, beberapa ruas jalan protokol sudah mulai ramai oleh lalu lalang kendaraan. Sejak pukul 06.00 WIB, warga di kota yang terkenal dengan hasil kerajinan tikarnya ini terlihat sibuk memulai aktifitasnya.

Beberapa ruko yang menjual barang kelontong yang ada di beberapa sudut jalan juga sudah mulai dibuka. Meski di sisi lainnya, di beberapa lokasi, juga terlihat banguan yang hancur akibat goncangan hebat. Namun hal tersebut justru menjadi tontonan menarik warga.

Salah satu lokasi bangunan rusak terdapat di Jl Yudanagara, Tasikmalaya. Sebuah ruko dua lantai tampak hancur pada bagian atap. Bahkan beberapa rumah warga juga banyak yang atapnya terbuka.

Pemda setempat saat ini sudah mulai menyiagakan posko bantuan yang digelar di kantor pemerintahan kota Tasikmalaya. Polisi juga tampak berjaga-jaga di setiap titik rawan kemacetan meski secara umum situasi normal dan terkendali.
(nov/rdf)
sumber: detik.com

0 comments:

Posting Komentar